Baterai Laptop Hp Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi

Apakah kamu mengalami masalah dengan baterai laptop HP yang terus terhubung ke listrik dan mengisi tapi tidak mengisi sepenuhnya? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Masalah ini sering terjadi pada laptop HP dan dapat disebabkan oleh beberapa hal. Berikut ini akan kami jelaskan penyebabnya dan cara mengatasinya.

Penyebab Baterai Laptop HP Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi

Ada beberapa penyebab mengapa baterai laptop HP terus terhubung ke listrik tapi tidak mengisi sepenuhnya:

  • Baterai rusak atau sudah habis masa pakainya
  • Adaptor listrik rusak atau tidak cocok dengan laptop
  • Driver baterai yang tidak terupdate
  • Overheating pada laptop
  • Setting baterai pada laptop yang salah

Cara Mengatasi Baterai Laptop HP Plugged In Charging Tapi Tidak Mengisi

Jika kamu mengalami masalah ini, kamu dapat mencoba beberapa cara berikut untuk mengatasinya:

Mengganti Baterai

Jika baterai sudah rusak atau habis masa pakainya, kamu perlu menggantinya dengan baterai yang baru. Pastikan membeli baterai yang cocok dengan laptop HP-mu agar baterai baru dapat berfungsi dengan baik.

Mengganti Adaptor Listrik

Jika adaptor listrik rusak atau tidak cocok dengan laptop HP-mu, kamu perlu menggantinya dengan adaptor yang baru. Pastikan membeli adaptor yang cocok dengan laptop HP-mu agar dapat berfungsi dengan baik.

Update Driver Baterai

Driver baterai kadang-kadang perlu diupdate agar baterai dapat berfungsi dengan baik. Kamu dapat mengupdate driver baterai dengan mengunjungi situs web resmi HP dan mencari driver baterai yang sesuai dengan laptop-mu.

Mengatasi Overheating Laptop

Overheating pada laptop dapat mengganggu kinerja baterai. Pastikan laptop-mu selalu dalam keadaan bersih dan sejuk. Kamu dapat membersihkan laptop dari debu dan kotoran secara rutin serta menggunakan cooling pad untuk membantu mendinginkan laptop-mu.

Menyesuaikan Setting Baterai

Setting baterai pada laptop HP-mu dapat mempengaruhi kinerja baterai. Pastikan setting baterai pada laptop-mu sudah diatur dengan benar agar baterai dapat berfungsi dengan baik. Kamu dapat menyesuaikan setting baterai dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Control Panel pada laptop-mu
  2. Pilih Power Options
  3. Pilih Change Plan Settings
  4. Pilih Change Advanced Power Settings
  5. Pilih Battery
  6. Atur setting baterai sesuai dengan kebutuhan-mu

Kesimpulan

Masalah baterai laptop HP plugged in charging tapi tidak mengisi dapat diakibatkan oleh beberapa hal seperti baterai rusak, adaptor listrik rusak, driver baterai yang tidak terupdate, overheating pada laptop, dan setting baterai yang salah. Untuk mengatasinya, kamu dapat mencoba beberapa cara seperti mengganti baterai, mengganti adaptor listrik, update driver baterai, mengatasi overheating laptop, dan menyesuaikan setting baterai. Dengan melakukan cara-cara tersebut, kamu dapat mengatasi masalah baterai laptop HP plugged in charging tapi tidak mengisi.

Beri Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *