Apakah Anda baru saja membeli laptop Asus A455L dan ingin melakukan instalasi sistem operasi dengan flashdisk? Jika ya, artikel ini cocok untuk Anda. Pada artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara instal laptop Asus A455L dengan flashdisk. Langkah-langkah yang kami sampaikan sangat mudah dan dapat dilakukan oleh pemula sekalipun.

Persiapan

Sebelum memulai instalasi, pastikan Anda sudah memiliki perangkat yang dibutuhkan, yaitu flashdisk dan file ISO sistem operasi yang ingin diinstal. Pastikan juga flashdisk memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung file ISO tersebut. Selain itu, pastikan juga laptop sudah terhubung dengan sumber daya listrik agar tidak mati saat proses instalasi sedang berlangsung.

Baca juga :

Langkah-langkah Instalasi

Berikut adalah langkah-langkah cara instal laptop Asus A455L dengan flashdisk:

Langkah 1: Persiapan Flashdisk

Pertama-tama, format flashdisk yang akan digunakan untuk instalasi. Pastikan format yang digunakan adalah FAT32. Setelah itu, buat folder baru dengan nama “Windows” atau sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian, salin file ISO sistem operasi yang ingin diinstal ke dalam folder tersebut.

Langkah 2: Ubah Urutan Booting

Selanjutnya, ubah urutan booting pada laptop agar laptop dapat booting dari flashdisk. Caranya, masuk ke BIOS laptop dengan menekan tombol F2 atau Del pada saat laptop dinyalakan. Setelah masuk ke BIOS, cari opsi “Boot” dan ubah urutan booting dengan memindahkan USB flashdisk ke urutan pertama.

Langkah 3: Instalasi Sistem Operasi

Setelah mengubah urutan booting, restart laptop dan biarkan booting dari flashdisk. Setelah itu, ikuti petunjuk instalasi sistem operasi. Biasanya, proses instalasi akan memakan waktu beberapa menit hingga selesai.

Langkah 4: Konfigurasi Sistem Operasi

Setelah proses instalasi selesai, konfigurasikan sistem operasi sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, konfigurasikan jaringan, akun pengguna, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah cara instal laptop Asus A455L dengan flashdisk. Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, proses instalasi akan berjalan dengan lancar. Selamat mencoba!

Beri Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *