PES 2016 merupakan game sepak bola yang sangat populer di kalangan gamer. Game ini dapat dimainkan di berbagai platform, termasuk laptop. Namun, banyak orang yang mengalami kesulitan dalam menginstal game ini di laptop mereka. Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara instal PES 2016 di laptop.

Spesifikasi Minimum untuk Bermain PES 2016

Sebelum menginstal PES 2016 di laptop Anda, pastikan bahwa laptop Anda memenuhi spesifikasi minimum berikut:

  • Prosesor: Intel Core 2 Duo @ 1.8 GHz (AMD Athlon II X2 240 atau yang sejenisnya)
  • RAM: 1 GB
  • Kartu Grafis: NVIDIA GeForce 6800 atau ATI Radeon X1300 atau Intel HD Graphics 2000 (512 MB VRAM)
  • Ruang Penyimpanan: 8 GB

Langkah-langkah Instalasi

Berikut adalah langkah-langkah untuk menginstal PES 2016 di laptop Anda:

Langkah 1: Unduh Installer PES 2016

Anda dapat mengunduh installer PES 2016 dari situs web resmi atau dari toko game online seperti Steam. Pastikan bahwa Anda memilih versi yang sesuai dengan sistem operasi laptop Anda.

Langkah 2: Ekstrak File Installer

Setelah Anda mengunduh installer PES 2016, buka file tersebut dan ekstrak ke dalam folder yang Anda inginkan. Pastikan bahwa folder tersebut mudah diakses dan mudah untuk diingat.

Baca juga :

Langkah 3: Jalankan Installer

Setelah file installer diekstrak, jalankan file setup.exe untuk memulai instalasi PES 2016 di laptop Anda. Pastikan bahwa laptop Anda terhubung dengan koneksi internet yang stabil dan cukup kuat untuk mengunduh file tambahan yang dibutuhkan selama instalasi.

Langkah 4: Pilih Bahasa dan Lokasi Penyimpanan

Setelah installer dimulai, pilih bahasa yang diinginkan dan lokasi penyimpanan game PES 2016 di laptop Anda. Pastikan bahwa lokasi penyimpanan memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan game.

Langkah 5: Tunggu Instalasi Selesai

Setelah Anda menentukan bahasa dan lokasi penyimpanan, klik tombol “Install” dan tunggu hingga proses instalasi selesai. Proses instalasi biasanya memakan waktu sekitar 15-20 menit, tergantung pada kecepatan laptop Anda.

Langkah 6: Selesai

Setelah instalasi selesai, Anda dapat membuka game PES 2016 di laptop Anda dan mulai bermain. Pastikan bahwa laptop Anda terhubung dengan koneksi internet yang stabil untuk memperbarui game dan mendapatkan fitur terbaru.

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap tentang cara instal PES 2016 di laptop. Pastikan bahwa laptop Anda memenuhi spesifikasi minimum dan mengikuti langkah-langkah instalasi dengan benar untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang optimal. Selamat bermain!

Beri Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *