7 Fakta Menarik Free Fire yang Wajib Pemain Ketahui

fakta ff

Fakta Menarik Free Fire – Game free fire adalah salah satu game yang paling populer sampai saat ini. Meski masih sudah lama, namun sudah dimainkan oleh banyak gamer, mulai dari pemula hingga profesional, sebagai game battle royale. Game ini dikembangkan oleh Garena dan menampilkan gameplay yang unik dengan kualitas grafis yang memukau.

Apalagi ditambah dengan karakter yang ada di dalam game ini, free fire memiliki kemampuan dan desain yang berbeda-beda yang bisa bikin kamu kaget. Jika anda ingin tahu apa saja fakta menarik free fire, disini sudah kami siapkan beberapa pembahasan terkait

Fakta Menarik Free Fire yang Perlu Anda Ketahui

Untuk meningkatkan gameplay dari game ini, kamu dapat mengunjungi minimarket terdekat atau online untuk top up diamond, tetapi ada juga cara untuk mendapatkan Diamond Free Fire secara gratis. Melalui top-up ini, Kamu dapat membeli senjata dan karakter kelas premium untuk membantu Kamu menjadi pemain yang tidak terkalahkan.

7 Hal Menarik dari Free Fire yang Dapat Anda Ketahui

Sebelum menjadi pemain Free fire, sebaiknya simak dulu beberapa fakta menarik tentang Game Free Fire ini terlebih dahulu:

  • Game Yang Ramah Terhadap Smartphone Spec Rendah

Salah satu keluhan umum yang sering muncul dari para gamer adalah bahwa smartphone kurang bertenaga dan tidak dapat memenuhi kebutuhan grafis game battle royale. Tentu saja keberadaan Free Fire sangat menarik.

Ini karena game FF dapat anda mainkan bahkan di smartphone dengan spesifikasi rendah. Ini juga yang membuat Free Fire populer. Game ini sendiri hanya berukuran 600MB, sehingga memudahkan pemain dengan smartphone spek rendah untuk mendownload.

Saat Kamu benar-benar memainkannya, kualitas grafisnya cenderung kurang stabil.

  • Misteri Bangunan Tanpa Pintu

Jika Kamu pernah memainkan Free Fire, Kamu mungkin memiliki pertanyaan. Sebagian besar bangunan dalam game ini tidak memiliki pintu. Hal ini memudahkan pemain untuk memasuki area bangunan untuk bersembunyi atau memata-matai musuh.

Namun, tak sedikit pula yang penasaran. Tapi ada alasan mengapa game ini tidak memiliki pintu. Hal ini karena Garena ingin memastikan bahwa setiap orang dapat memainkan game tersebut, baik yang memiliki smartphone gaming high-end maupun yang low-spec.

Menggunakan pintu membuat rendering grafis menjadi berat. Tentu saja, jika Kamu memainkan game ini di smartphone dengan spesifikasi rendah, kualitas grafisnya mungkin akan menurun.

  • Memanfaatkan Teknologi Unity Engine

Free Fire tercipta untuk perangkat dengan spesifikasi lebih rendah, tetapi jangan pernah meremehkan kemampuan mesinnya. Game ini mengadopsi engine game yang disebut Unity Engine, biasanya penggunaannya dalam berbagai macam game legendaris.

Game-game top yang menggunakan teknologi Unity Engine adalah Mobius, COD Mobile, League of Legends: Wild Rift, dan Final Fantasy. Dengan engine game ini secara otomatis membuat frame rate grafis Free Fire menjadi lebih baik dan stabil.

  • Menjadi Game Wajib Di Turnamen E-Sport Dunia Free Fire

Kemunculan Free Fire dalam ajang e-Sport bergengsi ini membuktikan bahwa game tersebut sangat populer dengan pemain jutaan orang dari seluruh dunia. Para pemain e-Sport yang memainkan game ini sebagian besar berasal dai Thailand, setelah itu oleh tim dari Brasil.

Selain itu, Indonesia juga memainkan game free fire di kompetisi esports. Free Fire juga populer di Rusia dan Vietnam dan Ini akan membuat siapa saja yang suka bermain Free Fire bangga.

  • Menjadi Game Yang Paling Banyak Unduhannya

Fakta menarik selanjutnya yang perlu anda ketahui tentang game Free Fire adalah game ini yang paling banyak unduhannyh. Seperti kami sebutkan di atas, game Free Fire adalah game yang populer sampai saat ini. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya pengguna atau jumlah orang yang mendownload game tersebut.

Strategi Garena tampaknya berhasil dengan sempurna. Sejak rilis pada tahun 2017, Free Fire telah menjadi salah satu game yang paling banyak unduhan. Faktanya, Free Fire telah memenangkan penghargaan dari Google Play Store dan iOS Store. Hingga Agustus 2020, jumlah pemain aktif game Free Fire mencapai 100 juta lebih.

  • Free Fire Rilis Lebih Dahulu Daripada PUBG

Free Fire datang terlebih dahulu sebelum PUBG Fakta ini seharusnya sedikit mengejutkan. Sejauh ini, cukup banyak yang mengira PUGB tanggal rilisnya sebelum Free Fire. Namun, Free Fire sebenarnya resmi meluncur pada 30 September 2017.

Di sisi lain, PUBG baru saja tanggal rilisnya pada Februari 2018. Namun, game FF ini baru belakangan ini menarik perhatian para gamer yang menggunakan perangkat smartphone yang tidak mendukung game PUBG. Dari sana, Free Fire lambat laun menjadi terkenal.

  • Sejarah dari Game Free Fire

Fakta menarik terakhir yang perlu anda ketahui tentang game Free Fire adalah sejarahnya. Bagi kamu yang sudah sering memainkan game ini mungkin sudah tahu bahwa Free Fire sebenarnya bukan buatan Garena. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini hanya mendanai pengembangan game. Garena juga memainkan peran besar dalam merilis game untuk dinikmati masyarakat umum.

Pencipta sebenarnya dari game Free Fire adalah 111 Dots Studio. Studio yang berbasis di Vietnam telah mengumumkan game Free Fire. Peran Forrest Lee sebagai pendiri Garena tidak akan pernah bisa hilang namanya.

Idenya membuat Free Fire, yang kini memiliki dukungan dari Garena, menjadi salah satu game yang paling memuaskan.

Umur yang Cukup untuk Bermain Game Free Fire

Batas usia Garena berlaku untuk pemain yang ingin bermain game adalah berumur 12 keatas. Karena Game Free Fire memiliki beberapa elemen dewasa, termasuk kekerasan sedang, jadi jangan memainkan game ini jika Kamu berusia di bawah 12 tahun.

Ada juga unsur interaksi dengan pengguna lain dan pembelian dalam game berbayar, yang tentu saja bukan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Tapi tetap tenang. Jika kamu memiliki adik, anak, atau saudara yang masih berusia di bawah 12 tahun, kamu tetap bisa memainkan game Free Fire ini, namun dengan satu syarat – mintalah kepada orang tuamu  sebuah izin dan wajib di bawah pengawasan mereka.

Pada situs resminya menjelaskan bahwa anak-anak pada usia dewasa dapat mendaftar asalkan mereka harus meminta izin dari orang tua mereka sebelum mendaftar.

Garena Free Fire juga menghimbau para orang tua untuk tetap terlibat dalam semua aktivitas anak dan mengawasi anaknya saat bermain game. Artinya, anak-anak di bawah usia 12 tahun bisa bermain Free Fire kapan saja, di mana saja. Yang terpenting adalah orang tua anak harus mengetahuinya.

Akhir Kata

Itulah beberapa fakta menarik free fire (FF) bagi para penggemar berat game battle royale ini. Jika anda memiliki fakta menarik lainnya, jangan ragu untuk berkomentar dan utarakan pendapatkan kalian ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.