Gambar Laptop

Touchscreen laptop adalah sebuah inovasi teknologi yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan layar laptop sebagai layar sentuh. Hal ini membuat penggunaan laptop menjadi lebih mudah dan nyaman. Namun, terkadang kita perlu mematikan touchscreen laptop untuk beberapa alasan seperti menghemat baterai atau menghindari kesalahan ketika menyentuh layar secara tidak sengaja. Berikut adalah beberapa cara untuk mematikan touchscreen laptop:

1. Melalui Device Manager

Langkah pertama dalam mematikan touchscreen laptop adalah dengan mengakses Device Manager. Caranya adalah dengan menekan tombol Windows + X dan pilih Device Manager dari menu yang muncul. Setelah itu, cari kategori “Human Interface Devices” dan klik dua kali untuk membukanya. Kemudian, cari nama “HID-compliant touch screen” dan klik kanan untuk memilih Disable.

2. Melalui Control Panel

Cara lain untuk mematikan touchscreen laptop adalah melalui Control Panel. Caranya adalah dengan membuka Control Panel dan mencari opsi “Pen and Touch”. Setelah itu, pilih opsi “Touch” dan hilangkan centang pada kotak yang bertuliskan “Use your finger as an input device”.

3. Melalui Registry Editor

Jika kedua cara sebelumnya tidak berhasil, kamu bisa mematikan touchscreen laptop melalui Registry Editor. Caranya adalah dengan menekan tombol Windows + R dan ketik “regedit”. Setelah itu, cari jalur “HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DESCRIPTION\System\Pen” dan cari nilai “Multi-Pen” yang bertuliskan “1”. Ubah nilai ini menjadi “0” dan restart laptop kamu.

4. Melalui Setting Power Plan

Setiap laptop memiliki opsi untuk mengatur Power Plan. Caranya adalah dengan membuka Control Panel dan mencari opsi “Power Options”. Setelah itu, pilih opsi “Change plan settings” dan cari opsi “Change advanced power settings”. Kemudian, cari opsi “Display” dan klik dua kali pada “Enable adaptive brightness”. Hilangkan centang pada kotak “On battery” dan “Plugged in”.

Demikianlah beberapa cara untuk mematikan touchscreen laptop. Dengan mematikan touchscreen laptop, kamu bisa menghemat baterai dan menghindari kesalahan ketika menyentuh layar secara tidak sengaja. Namun, pastikan kamu sudah mempertimbangkan kebutuhan dan kegunaan layar sentuh sebelum mematikannya.

Beri Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *